Sunday, July 28, 2019

Askrindo Meraih Runner Up “Digital Brand of The Year 2019” Katagori Perusahaan Asuransi dari Majalah Infobank




Jakarta – Sebanyak 205 institusi dan 80 produk berhasil meraih penghargaan “Digital Brand of The Year 2019”. Penghargaan diberikan oleh Infobank dan Isentia Indonesia pada ajang “8th Infobank Digital Brand Awards 2019” di Westin Hotel, Jakarta, Kamis, 16 Mei 2019.

Penghargaan diberikan kepada perusahaan dan produk yang berhasil meraih indeks tertinggi dalam digital branding di media online dan social media. Pengukuran dilakukan dari Januari 2018 sampai dengan Desember 2018 dengan menggunakan metode Monitoring Social Media Isentia.

Ada 33 kategori pengukuran yang terdiri dari 13 kategori corporate brand dan 20 kategori produk brand. Hasil pengukuran, ada 205 institusi (dari total 703 institusi yang diukur) dan 80 produk (dari total 623 produk yang diukur) yang berhasil meraih indeks tertinggi (ranking 1-3).

Ke-205 institusi tersebut terdiri dari bank umum, bank umum syariah (BUS), unit usaha syariah (UUS) bank umum, BPR, asuransi jiwa, asuransi umum, reasuransi, multifinance, perusahaan sekuritas, dan BUMN. Sementara, ke-80 produk peraih indeks tertinggi terdiri dari produk tabungan bank umum/BUS, deposito, KPR bank umum/BUS, KKB, kartu kredit, kartu debit, wealth management, dan e-money bank/nonbank.

Ada 7.276 subchannel media social berbeda yang digunakan untuk pengambilan data (data crawling). “Termasuk di antaranya, Twitter, Facebook, forum-forum dan channel berita online,” ujar Michael Kauw, Country General Manager Indonesia Isentia.

Dari hasil monitoring dan analisis social media ini praktisi di institusi yang diukur dapat mengetahui keunggulan dan kelemahan masing-masing brand di industrinya. Hal ini sangat penting bagi perusahaan dalam proses transformasi agar dapat bertahan dan berkembang pada era digital.

“Perusahaan dapat mengetahui tuntutan masyarakat yang paling kini sehingga dapat melakukan perbaikan dan inovasi-inovasi baru untuk mempertahankan atau memperbesar market share,” ujar Michael Kauw.

Memanfaatkan social media sebagai sarana komunikasi perusahaan dengan customer sangat efektif untuk mengetahui ekspektasi customer secara cepat dan efisien. Hal ini bisa dijadikan pijakan bagi pengambil keputusan di perusahaan saat akan mengeluarkan produk baru, memperbesar market share, atau agar bisa survive di era digital.

“Penguatan brand perusahaan dan produk melalui saluran digital menjadi teramat penting untuk meningkatkan business activity, apalagi di jaman milenial seperti sekarang ini,” tambah Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank.

Untuk itu, membuat jejak digital dengan tone positif harus sering dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang ingin indeks digital brand-nya tinggi. “Digital brand tidak hanya meningkatkan citra positif perusahaan, tapi juga dapat meningkatkan penetrasi pasar yang terus berubah,” tutup Eko.

Congratulation ! Askrindo merupakan salah satu perusahaan yang meraih Runner Up “Digital Brand of The Year 2019” Katagori Perusahaan Asuransi dari Majalah Infobank.


Source : Info Bank News (dot) com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © IBR Multimedia Komunika All Right Reserved